Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Contoh Tekt MC Perpisahan Madrasah Diniyah Pondok Pesantren



بِسْمِ اللهِ الرَّحْمنِ الرَّحِيْم

اَلْحَمْدُ لِلهِ الَّذِى أَوْصَلَ الْمُقْبِلِيْنَ اِلَيْهِ بِفَضْلِهِ اِلىَ الْمُرْاتَبِ الْعَلِيَّةِ, وَبَلَغَهُمْ بِبَرَكَةِ نَبِيَّهَ كُلِّ اَمْنِيَّةٍ. وَصَلىَّ اللهُ وَسَلَّمَ عَلىَ الْعَبْدِ الصَّالِحِ الْقَائِمِ بِمَا اسْتَطَاعَ مِنْ حَقِّ الرُّبُوْبِيَّةِ وَعَلىَ آلِهِ وَصَحْبِهِ خَيْرُالْبَرِيَّةِ.

                                                        

Hadrotul Muhtaromin para ‘Alim wal Masyayikh

Yang kami ta’ati segenap dewan guru Madrasah Diniyah Miftahul Ulum Putri.

Yang kami hormati para tamu undangan dan wali santri  yang hadir pada acara siang hari ini Serta santri putri sekalian yang berbahagia. 

Alhamdulillah...Segala puji kita haturkan kepada Allah SWT yang telah melimpahkan rahmatNya sehingga pada kesempatan kali ini kita dapat menghadiri acara “Wisuda, penobatan bintang kelas dan bintang ijasah Madrasah Diniyah Miftahul Ulum Putri” dalam keadaan sehat dan penuh suka cita. Sholawat serta salam senantiasa tercurahkan kepada Sang pembawa risalah suci, kekasih ilahy..beliaulah Nabi Muhammad SAW yang telah menuntun kita menuju hakekat cinta kepada Robbul Izzatiy. 

Hadirin  yang berbahagia…

Kesuksesan seorang anak adalah dambaan semua orang tua, dan merupakan suatu hal yang membanggakan bagi mereka saat kesuksesan itu diberi penghargaan. Karena itulah, pada siang yang cerah ini, Madrasah Diniyah Miftahul Ulum Putri mengadakan acara “Wisuda, penobatan bintang kelas dan bintang ijasah” Sebagai bentuk penghargaan atas kesuksesan yang diraih oleh anak-anak didik kita sekalian.

Untuk itu, perkenankanlah saya untuk memandu acara pada siang hari ini dengan susunan sebagai berikut:

Baca Juga : Contoh Text Sambutan Acara

1. Acara pertama Pembukaan

2. Dilanjutkan dengan acara kedua yakni Pembacaan Ayat suci al-Qur’an

3. Sambutan-sambutan menempati urutan acara ke tiga

4. Acara ke empat Prosesi Wisudawati, penobatan bintang kelas dan bintang pelajar

5. Gebyar kreasi santri merupakan acara ke lima

6. Dilanjutkan dengan acara inti yakni Mau’idhoh Hasanah

7. Dan sebagai penyempurna, acara ini akan ditutup dengan DOA

 اَلْإِنْسَانُ بِالتَّفْكِيْرِ وَاللهُ بِالتَّقْدِيْر Kesuksesan adalah dambaan, manusia hanya bisa berencana dan Allah jua yang menentukan. Untuk itu, marilah kita membaca سُوْرَةُ الْفَاتِحَة dengan harapan acara pada siang hari ini dapat berjalan lancar dan sukses.

 بِنِيَّةِ الدُّعَاءِ وَالْقَبُوْلِ وَإِلىَ حَضْرَةِ الرَّسُوْلِ مُحَمَّدٍ صَلىَّ اللهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ بِسِرِّ الْفَاتِحَة

Terima kasih. Acara selanjutnya adalah Pembacaan ayat suci al-Qur’an yang dalam hal ini akan disampaikan oleh .....................(diisi nama yang bertugas) Kepadanya kami persilahkan.

Terima kasih disampaikan. Selanjutnya adalah sambutan-sambutan. Sambutan pertama atas nama panitia pelaksanaan acara pada siang hari ini yang akan disampaikan oleh Ustdzah Siti Ummu Malia, kepada beliau kami persilahkan.

Terima kasih kami haturkan. sambutan selanjutnya atas nama dewan guru Madrasah Diniyah Miftahul Ulum Putri yang akan disampaikan oleh Ustdzah Zahrotul Qoryah, kepada beliau kami persilahkan.

Terima kasih kami haturkan, selanjutnya sambutan bahasa indonesia atas nama siswi madrasah diniyah Mifathul Ulum Putri yang hal ini akan disampaikan oleh Saudari Lathifah, kepadanya kami persilahkan.

Terima kasih kami sampaikan, selanjutnya sambutan bahasa arab atas nama siswi madrasah diniyah Mifathul Ulum Putri yang hal ini akan disampaikan oleh Saudari Devi Purnama, kepadanya kami persilahkan.

Terima kasih kami sampaikan, kemudian sambutan terakhir atas nama perwakilan wali santri yang akan disampaikan oleh, .........................(diisi sesuai nama yang bertugas).

    Hadirin sekalian, tibalah kita pada acara yang dinantikan yakni “Prosesi Wisudawati dilanjutkan dengan Penobatan Bintang Kelas dan Bintang Pelajar Madrasah Diniyah Miftahul Ulum putri tahun ajaran 2014-2015” Kepada yang bertugas kami persilahkan.

Alhamdulillah demikian tadi prosesi wisudawati dan penobatan bintang kelas serta bintang pelajar. Acara selanjutnya adalah “Gebyar Kreasi Santri” yang akan diekspresikan oleh santri Miftahul Ulum Putri dan Dauq al-Islami.

     Terima kasih disampaikan

Hadirin sekalian, tibalah kita pada acara inti yakni “Mau’idhoh Hasanah” yang akan disampaiakan oleh Al-Mukarrom KH. Chamim Kholili, kepada beliau kami haturkan.

Alhamdulillah acara demi acara telah kita laksanakan bersama dengan lancar dan tibalah kita dipenghujung acara yakni Do’a. Namun sebelum itu saya selaku “Master of Ceremony” mengucapkan terima kasih atas segala perhatian dan partisipasi dari hadirin sekalian.

  وَاللهُ الْمُوَافِقِ إِلىَ أَقْوَمِ الطَّرِيْقِ ثُمَّ السَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُه

Doa akan disampaiakan oleh KH. Muhammad Kholili (bisa diganti sesuai yang bertugas).