Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Downlod Kitab Marji'us Salik

DOWNLOAD KITAB MARJI'US SALIK GRATIS

    NGAJISALAFY.COM-Kitab Marji'us Salik merupakan salah kitab yang menjelaskan tentang nahwu sorrof (gramatika bahasa Arab). kitab ini merupakan kitab terjemahan dari kitab Al-Fiyah Ibnu Malik dengan menggunakan bahasa Pegon. Disetiap pondok Pesantren Garamatikal bahasa Arab merupakan salah satu ilmu yang sangat penting bahkan wajib untuk dipelajari terutama bagi pemula.


Alasanya Kenapa ilmu ini sangat penting untuk dipelajari ?..dikarenakan ilmu nahwu dan sorrof (gramatika bahasa Arab) sangatlah berperan untuk bisa membaca kitab kuning (gundul) dan menterjemah kitab-kitab karanganya ulama terdahulu.

Sekilas tentang ilmu nahwu  dan sorrof. Ilmu nahwu ialah suatu ilmu yang mempelajari tentang perubahan bacaan akhir suatu kalimat (kata) seperti زَيْدٌ - زَيْدً- زَيْدٍ. Sedangkan ilmu Sorrof ialah  suatu fan ilmu yang mempelajari tentang bentuk perubahan suatu kalimat (Kata) dengan kalimat yang lain semisal ضَرَبَ - يَضْرِبُ - ضَرْبًا, dan kedua ilmu ini diIstilahkan sebagai Ilmu Alat, dinamakan ilmu Alat kerena ilmu ini layaknya sebagai alat yang digunakan untuk membantu/menunjang agar seseorang bisa membaca kitab kuning (kitab gundul).
Baca Juga :


Ada banyak kitab yang menjelaskan tentang Ilmu Alat (nahwu sorrof) diantaranya: kitab Taswiqul Khallan, Kitab Khodori, Kitab Asymawi, Kitab Jami' Uddurus, kitab Ibnu Aqil dan lain lain sebagainya. 
Oleh karena itu, pada kesempatan ini Admin akan membagikan kitab Marjius Salik, kitab ini merupakan terjemahan dari kitab al-Fiyah Ibnu Malik. kitab Marji'us Salik bisa dikatakan kitab yang paling mudah untuk memahami kitab Al-Fiyah Ibn Malik jika dibandingkan dengan terjemahan kitab-kitab yang lain.

    
kitab ini terdiri dari 4 Juz/Jilid apabila anda berminat silahkan klik Download Naw dibawah ini:

Marji'us Salik Juz 1/Download Naw

Marji'us Salik Juz 2/Download Naw

Marji'us Salik Juz 3/Download Naw

Marji'us Salik Juz 4/Download Naw


KETERANGAN

Nama Kitab     : Marji'us Salik

Penulis            : Ust. Hamdani

Jumlah            : 4 Juz

File                  : Pdf 

Semoga Bermanfaat.......

Posting Komentar untuk "Downlod Kitab Marji'us Salik"