Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Khasiat Mengkonsumsi Daging Ikan dan Makna Tafsir Mimpinya

NGAJISALAFY.com - Ikan (fish:سمك) merupakan hewan vertebrata (bertulang belakang) yang hidup di air tawar maupun asin. Ciri khasnya ialah berdarah dingin, sebagian besar bernapas menggunakan insang serta bergerak dan menjaga keseimbangan badannya dengan menggunakan sirip. Ikan itu hidup di seluruh dunia, pada semua jenis ikan baik perairan maupun pedalaman. Adapun jenis ikan sangat beraneka ragam, mulai dari bentuknya yang mipih datar, seperti ikan pari atau berbentuk bola ketika menghadapi bahaya. Namun umumnya bentuk ikan itu mipih tegak.

Tidak semua ikan memiliki mata, seperti ikan yang hidup di perairan sungai bawah tanah (Afotik). Mata ikan tidak berkelopak, memiliki lensa yang membulat, dan keduanya terletak di kedua sisi kepala kecuali ikan yang bentuknya mipih datar, itupun hanya terdapat pada satu sisi, seperti ikan lidah.

Ikan memiliki peranan penting dalam kehidupan manusia, terutama sebagai sumber protein hewani. Ikan mempunyai indera, seperti indera pendengar, penglihatan, prasa dan pembau. Berikut ini kami sampaikan khasiat atau manfaat jika kita mengkonsumsi daging ikan.
Manfaat Daging Ikan
Khasiat dan Manfaat Mengkonsumsi Daging Ikan
1). Daging ikan mempunyai peranan penting bagi kesehatan.
2). Mengkonsumsi daging ikan dapat menambah protein dan gizi.
3). Ikan yang tidak bersisik dan bersirip itu mengandung kolestrol lebih besar daripada ikan yang bersisik dan bersirip. Bahkan ada beberapa ikan yang mengandung racun.
4). Jika kalian terlalu banyak mengkonsumsi ikan maka dapat menambah kolestrol yang pada akhirnya bisa menyebabkan kanker payudarah dan penyakit jantung.

Tafsir Mimpi
1). Jika anda bermimpi ikan besar yang masih segar dan dalam jumlah yang banyak maka pertanda rejeki. Namun jika ikan itu kecil-kecil, maka pertanda akan datang kesedihan, kesusahan dan gagal kesempatan meraih keberuntungan.
2). Jika bermimpi melihat satu atau dua ekor ikan segar maka pertanda seseorang atau dua orang wanita.
3). Terkadang bermimpi ikan pertanda harta yang akan diperoleh dari pengusaha atau pertanda wanita.

Dasar Hukum
وَمِنْهُ الْجَرَادُ وَهُوَ مَنَ الطَّيِّبَاتِ لِقَوْلِهِ صَلىَّ اللَّهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ "أُحِلَّتْ لَنَا مَيْتَتَانِ وَدَمَانِ" وَذَكَرَ السَّمَكَ وَالْجَرَادَ (التِّبْيَانْ لِمَا يَحِلُّ وَيَحْرُمُ مِنَ الْحَيَوَانِ:٥٧)م

Posting Komentar untuk "Khasiat Mengkonsumsi Daging Ikan dan Makna Tafsir Mimpinya"