Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Aplikasi Video Full HD Terbaik Edition Android 2023

Kreativitas dalam mengedit video sangat diperlukan apabila menginginkan kualitas video yang keren dan menarik. Tetapi disamping mempunyai skill edit video,Aplikasi Video Full HD Terbaik Edition Android 2023. juga sangat diperlukan software pendukung berupa aplikasi edit video yang canggih agar video menjadi elegan dengan editan yang sempurna.

Bagi pengguna android, aplikasi-aplikasi edit video androidtersebut sangat banyak tersedia di internet maupun Playstore. Tidak semua aplikasi mempunyai fitur-fitur yang keren yang dapat mempermudah dalam pengeditan video. Untuk itu perlu sebuah rekomendasi bagi Anda mengenai aplikasi edit video apa saja yang terbaik diantara semua itu.


Nah, jika Anda seorang editor, vlogger ataupun mempunyai hobi edit video, Anda pasti mempunyai aplikasi edit video favorit tersendiri. Walaupun mempunyai aplikasi rekomendasi sendiri, sekarang di tahun 2023 dan di masa yang mendatang, ada beredar aplikasi edit video yang mempunyai berbagai fitur yang keren dan lengkap.

Aplikasi tersebut tersedia di Playstore dan dapat di unduh secara gratis dan ada juga yang harus berlangganan. Fungsi berlangganan sendiri adalah untuk membuka fitur istimewa yang ada didalam aplikasi seperti efek video, stiker, dan sebagainya.


Pada artikel ini, kami akan merekomendasikan aplikasi-aplikasi edit video terbaik dan mempunyai fitur yang lengkap di tahun 2023 ini. Namun apa saja aplikasi-nya? Simak ulasan dibawah ini agar mendapat informasi mengenai aplikasi edit video dengan fitur lengkap dan ekspor Full HD.


Aplikasi Video Full HD Terbaik Edition Android 2023


1. VN Video Editor



VN Video Editor adalah salah satu aplikasi yang sangat unik dan mempunyai fitur yang sangat keren. Apliikasi ini menjadi rekomendasi pertama bagi Anda, dikarenakan aplikasi VN Video Editor ini sangat banyak digunakan para editor dalam negeri maupun luar negeri. 

Aplikasi ini bisa di unduh dan dipasang di PC maupun di Android dan IOS loh! Aplikasi ini menawarkan berbagai fitur yang ramah bagi pemula yang mempermudah dalam pengeditan video. Seperti fitur filter efek, 9 mode transisi, keyframe animation, 4K ekspor video dan banyak juga didalamnya.



Salah satu fitur istimewa yang membuat orang betah dengan aplikasi ini adalah fitur No Watermark, walaupun pada versi gratis. Jadi, sangat memungkinkan orang banyak mendownload aplikasi ini karena fitur tanpa watermarknya.

2. Inshot



Aplikasi rekomendasi selanjutnya adalah Inshot: video editor. Aplikasi ini juga yang paling banyak digunakan yang ingin mengedit video sekaligus mengedit foto. Itu adalah salah satu fitur unik daripada aplikasi ini. Jadi, selain bisa mengedit video, Anda juga dapat mengedit foto pada pilihan menu yang disediakan.


Aplikasi ini juga salah satu aplikasi edit video bokeh yang banyak dipergunakan oleh para youtuber dan konten creator Instagram maupun facebook, kerena memiliki fitur menu pengaturan kanvas yang dapat digonta-ganti selama pengeditan video.

Selain itu aplikasi ini juga bisa menambahkan berbagai jenis musik filter ataupun efek transisi. Menariknya lagi aplikasi ini menyediakan berbagai stiker latar belakang blur atau bokeh. Terdapat berbagai filter dan efek seperti stiker Anda juga bisa yang bisa ditambahkan pada video. Filter inilah yang membuat aplikasi ini banyak di unduh oleh artis selebgram.


3. Kinemaster



Kinemaster merupakan aplikasi terbaik diantara yang terbaik lainnya. Artinya aplikasi kinemaster adalah salah satu aplikasi editing video yang ramah pengguna serta mempunyai fitur yang terbaik diantara aplikasi lain.

Salah satu fitur unik pada aplikasi ini adalah pada waktu meng-ekspor video terdapat pilihan kualitas video serta pilihan bit rate yang memudahkan bagi para konten creator untuk mengatur kualitas video untuk upload ke media social.

Selain itu juga pembuatan animasi bisa dibuat pada aplikasi ini menggunakan fitur keyframe. Jadi, banyak animator-animator youtube yang menggunakan aplikasi ini. Tentunya harus memiliki aplikasi versi pro agar dapat menghilangkan watermark yang ada pada video setelah di ekspor.

4. Alight Motion



Nah, aplikasi yang satu termasuk kedalam rekomendasi kami. Aplikasi Alight Motion atau biasa disebut AM merupakan aplikasi yang banyak diminati terutama oleh para tiktokers. Berbagai efek animasi yang terdapat dalam aplikasi ini yang membuat dirinya unik diantara aplikasi lain.

Aplikasi ini hampir mirip dengan Capcut karena pembuatan video animasi jedag-jedug bisa dibuat menggunakan aplikasi ini. Selain itu fitur unik lainnya yaitu pada proses export-impor nya, dimana aplikasi terdapat fitur berbagi preset yang memudahkan para editor dalam mengedit video.

5. Capcut



Aplikasi merupakan andalan nomor satu para tiktokers di seluruh dunia. Aplikasi ini mempunyai fitur yang sangat unik crop, delay, zoom in dan zoom out yang membuat video menjadi elegan. Aplikasi CapCut disebut unik karena di dalamnya terdapat album musik bebas hak cipta yang bisa dipakai pada video Anda.


Capcut ini banyak digunakan user di seluruh dunia termasuk salah satunya Indonesia. Aplikasi ini bisa didapatkan secara gratis di playstore.

6. Viva Video



VivaVideo adalah aplikasi edit video yang sudah diakui oleh banyak pengguna sebagai aplikasi editing video terbaik. Sama seperti aplikasi edit video lainnya, aplikasi VivaVideo termuat fitur yang sama dengan aplikasi sebelah seperti penggunaan efek glitch, crop video, tambahkan teks, stiker keren dan lainnya.

Pengguna versi gratis akan termuat watermark pada video setelah proses ekspor. Untuk itu harus berlangganan sama halnya aplikasi edit video kinemaster, Inshot dan aplikasi editing video lainnya.

7. FilmoraGo



Tidak hanya tersedia pada PC desktop, aplikasi FIlmora juga telah tersedia pada smartphone. Pada smartphone aplikasi ini dinamakan FilmoraGo. Sama halnya dengan namanya, aplikasi ini sangat efektif untuk pengeditan film pendek maupun video lainnya. Tersedia berbagai filter, efek, penambahan bingkai video, teks dan lain-lain.
Aplikasi ini bisa didapatkan di Playstore maupun di internet secara gratis maupun berbayar. Tentunya fitur berlangganan memiliki berbagai fitur istimewa yang bisa didapatkan.

Dalam menggunakan aplikasi edit video, hal yang harus diutamakan adalah fiturnya seperti tampilan yang mudah dipahami. Selain itu pastinya fitur gratis dan watermarknya adalah hal yang utama juga. Anda dapat membeli versi pro untuk bisa menikmati berbagai ragam fitur yang tersedia didalam aplikasi. Selain itu membeli versi pro juga dapat memberikan apresiasi dan guna untuk menghargai developernya.
Itulah rekomendasi 7 aplikasi edit video terbaik yang ada pada smartphone Android maupun IOS. Anda dapat memilih salah satu aplikasi diatas untuk dijadikan andalan favorit untuk mengedit video pada smartphone Anda.


7 Aplikasi Vіdео Full HD Edіtіng Tеrbаіk (2)

Editing video ada smartphone Android maupun IOS adalah hal yang memudahkan bagi para editor. Sekarang, penggunaan aplikasi edit video pada HP atau smartphone sangat banyak diminati oleh konten creator karena terdapat fitur-fitur yang mudah dipahami, seperti tampilan yang ramah pengguna, pilihan efek yang banyak dan berbgai fitur menarik lainnya.
Bagi yang suka fotografi maupun videografi, pilihan software ataupun aplikasi harus benar-benar cerdas. Pemilihan fitur aplikasi akan memudahkan dalam pengeditan video. Banyak sekali aplikasi edit video di HP android dan IOS yang bertebaran di internet dan juga di Playstore. Oleh karena itu, disini kami akan merekomendasikan beberapa aplikasi edit video untuk android terbaik yang dapat di unduh pada smartphone Anda.

Rekomendasi 7 terbaik aplikasi edit video untuk Android

1. DSLR HD Cаmеrа – 4K HD Cаmеrа Ultrа Blur Effесt



Selaras dengan Namanya, aplikasi DSLR HD Camera – 4K HD Camera Ultra Blur Effect menawarkan performa video dengan kualitas 4K. Aplikasi ini mempunyai fitur camera yang bisa membuat video Anda menjadi HD dengan kualitas yang jernih dan bersih seperti kamera DSLR walaupun tidak seratus persen.
Disamping itu, aplikasi ini juga mempunyai fitur edit video dengan mudah dan sederhana sehingga tidak perlu skill lebih dalam mengedit video Anda.

2. Cаmеrа MX – Kаmеrа Fоtо & Video



Cаmеrа MX bіѕа diandalkan sebagai aplikasi edit video terbaik buat smartphone Anda dengan fіtur yang akan membuat video Anda menjadi jernih dan bagus. Aplikasi ini menjadi populer di Playstore yang bisa diunduh langsung secara gratis pada ponsel Anda.
Camera MX mempunyai fitur lebih seperti fitur Autofocus dan HDR juga beraga efek filter yang berguna untuk mempercantik video Anda. Apliakasi ini juga menyediakan еfеk gеrаkаn diperlambat yaitu slowmotion.

3. Blur Video


Blur video mempunyai fitur unik seperti namanya yaitu fitur blur yang dapat mebuat video Anda menjadi Aesthetic. Didalamnya terdapat fitur blur bokeh yang bikin video Anda layaknya seperti diambil pada kamera DSLR.
Fіtur unggulаn lainnya yaitu Frее ѕtуlе blur, Andа bіѕа mengaburkan bеbеrара bаgіаn ѕаjа dan dapat diatur sendiri sesuai kebutuhan. Fitur blur lain yaitu Fun blur yang dapat memudahkan Andа untuk mеmіlіh area yang іngіn dіblur sesuai keinginan Anda.

4. Vіdеоѕhоw Vіdео Edіtоr
VideoShow menawarkan fitur pengeditan video yang sangat bagus yang menawarkan fitur untuk membuat video dengan musik, stiker animasi, filter kartun, dan efek suara menjadi mudah dan menyenangkan. VideoShow adalah aplikasi pengeditan video yang dapat digunakan di smartphone Android dan iOS. Dengan aplikasi ini, Anda bisa menambahkan efek-efek, teks, musik, gambar, dan efek lainnya untuk membuat video yang lebih menarik dan memukau. Anda juga bisa membagikan video Anda di media sosial seperti Facebook, Instagram, Twitter, dan lainnya.
Fitur lainnya:
- Ekstraktor audio: Ekstrak audio yang jernih dari video apa pun.
- Template Siap Pakai.
- Ekspor 4K, simpan video dengan kualitas HD.
- Musik yang bebas lisensi
- Ubah suara

5. Cіnеmа FV-5 Lіtе




Cinema FV-5 adalah aplikasi kamera video profesional dengan tampilan UI yang mirip dengan Kamera Video HandCam. Disesuaikan dengan para videografer dan pembuat film yang antusias dan profesional, dengan aplikasi kamera video ini Anda dapat menangkap rekaman terbaik dengan kontrol top-of-the-line sehingga membuat posisi pengambilan video Anda terlihat sempurna.
Aplikasi ini juga mempunyai fitur pengambilan video dengan memfokuskan objek yang akan di ambil. Selain itu pada saat itu pula juga dapat diatur pencahayaan, kontras dan ketajaman video. Jadi aplikasi sangat berguna bagi Anda yang mau mengambil video langsung tanpa capek mengedit video kedepan.

6. Vіdео FX Slow Motion

Sереrtі nаmаnуа, kеunikan dаrі aplikasi іnі аdаlаh adanya еfеk уаng mаmрu mеmреrlаmbаt gerakan pada video yang dikenal dengan istilah slowmo (slowmotion). Sejak munculnya aplikasi Video Slow Motion Android yaitu Slow Motion Video FX, slow motion video tak lagi hanya terbatas pada kamera smartphone tertentu saja. Kini kita dapat dengan mudah mendapatkan fitur slowmo ini pada smartphone kita apapun HP nya. Jika kita menginginkan efek slow motion pada video kita namun keterbatasan fitur slowmotion pada smartphone, aplikasi ini dapat diandalkan untuk video terlihat lebih memukau dengan efek slowmonya.

7. Funimate


Jika anda ingin sukses di Tiktok maupun Instagram, solusinya adalah menggunakan aplikasi pengeditan video Funimate. Melansir appedus.com, aplikasi Funimate dapat membuat pengeditan yang luar biasa dengan fitur menarik seperti penambahan transisi, animasi, dan efek teks, serta filter yang beragam. Penggunaan aplikasi edit video Funimate ini 100% gratis. Pengguna juga dapat menambahkan stiker, latar belakang, dan overlay ke video.

Perlu dipahami, setiap aplikasi mempunyai fitur yang berbeda-beda. Pilihan tersebut menentukan seperti apa kualitas video selanjutnya. Jadi, silahkan pilih aplikasi edit video pada hp android yang telah kami rekomendasikan diatas, dan langsung gunakan aplikasinya untuk membuat video Anda menjadi menarik bagi yang melihatnya. Itulah yang bisa kami ulas dalam artikel kali ini semoga bermanfaat bagi Anda semua.


Posting Komentar untuk "Aplikasi Video Full HD Terbaik Edition Android 2023 "