Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kitab Manaqib Jawahirul Ma'ani dan Terjemahan PDF


Selama ini, kepopuleran Manaqib Jawahirul Ma'ani telah merambah di antara kalangan pesantren dan masyarakat. Namun, belum banyak yang mengetahui cerita di balik siapa dan bagaimana kitab ini dihasilkan.

Namun, apa dibalik kisah dikarangnya kitab ini? Yuk simak. Berikut kami akan membahas tentang kitab Manaqib Jawahirul Ma'ani PDF.

Tentang Kitab Manaqib Jawahirul Ma'ani

kitab Jawahirul Ma'ani merupakan karya Almaghfurlah KH. Ahmad Jauhari Umar, yaitu seorang ulama yang juga menjadi Pendiri Pondok Pesantren Darussalam Tegalrejo, Kejayan, Pasuruan. Kisah di balik kitab ini sungguh sangat menarik.

Kitab Manaqib Jawahirul Ma'ani menceritakan riwayat hidup Sulthonul Auliya’ Syech Abdul Qodir Al Jilani (ada yang menyebut Al Jaelani). Dimulai dari kelahirannya, perjalanan menuntut ilmu, hingga berbagai karomah yang dialaminya, semua terangkum hingga saat wafatnya.

setelah menulis kitab ini, KH. Ahmad Jauhari Umar tidak hanya selesai di situ. Beliau juga mengajarkan dan 'mengijazahkan' manaqib ini kepada para murid-muridnya. Melalui para murid inilah, kisah manaqib ini akhirnya tersebar luas ke seluruh nusantara, bahkan sampai ke negara-negara tetangga.

Di bagian belakang kitab manaqib tersebut, dijelaskan pula manfaat dari membaca manaqib ini dan cara mengamalkannya. Misalnya, agar kita dapat meraih ilmu laduni dan kelapangan rezeki, disarankan untuk setiap hari membaca wirid dan melanjutkannya dengan membaca manaqib Jawahirul Ma’ani.

Download Kitab Manaqib Jawahirul Ma'ani PDF

Judul kitab: Jawahir al-Ma’aniy fi Manaqib asy-Syaikh Abd al-Qadir al-Jailany
Pengarang: KH. Ahmad Jauhari Umar
Format File: PDF





Terjemahan Kitab Manaqib Jawahirul Ma'ani PDF

Judul kitab: Jawahir al-Ma’aniy fi Manaqib asy-Syaikh Abd al-Qadir al-Jailany
Pengarang: KH. Ahmad Jauhari Umar
Format File: PDF




Demikianlah yang dapat kami bagikan dalam postingan ini mengenai Kitab Manaqib Jawahirul Ma'ani dan Terjemahan PDF yang sangat populer, Semoga dengan ini dapat bermanfaat bagi semuanya.

Posting Komentar untuk "Kitab Manaqib Jawahirul Ma'ani dan Terjemahan PDF "