Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Terjemahan Khulasoh Nurul Yaqin juz 1 PDF

Kitab Khulasoh Nurul Yaqin merupakan kitab yang membahas sirah perjalanan hidup Nabi Muhammad SAW. Kitab ini dikarang oleh Syekh Umar Abdul Jabbar, yaitu sosok ulama, penyair, dan guru besar, mendedikasikan karyanya ini sebagai landasan bagi pencari kebenaran dari sirah nabi SAW.

Kitab Khulasah Nurul Yaqin ini terdiri sebanyak tiga jilid yang masing-masingnya merupakan lanjutan dari juz/jilid pertama. Kitabnya yang ringkas dan mudah dipahami maupun dihafal, membuat kitab ini sangat banyak dipelajari di pondok pesantren maupun madrasah diseluruh dunia.

Kitab ini dapat ditemukan di toko-toko kitab terdekat, juga kitab khulasoh ini sudah terdapat terjemahan bahasa Indonesia. Dengan itu kitab ini sangat mudah dan favorit untuk dipelajari. Selain itu, terjemahan kitab khulasoh ini jugatersedia dalam file PDF yang dapat didownload di situs ini. Kami sudah menyediakan link download dibawah. Tetapi sebelum itu, mari kita lihat sekilas dulu tentang kitab ini.

Terjemahan Khulasoh Nurul Yaqin juz 1

Kitab ini terdiri dalam tiga jilid/juz yang terpisah, seperti tiga babak penting dalam panggung sejarah Nabi SAW. Jilid pertama membawa kita menyusuri asal-usul Nabi Muhammad saw, merinci momen-momen penting seperti wafatnya Ibu Nabi dan pendidikan awalnya. Dari sini, kita diajak menyaksikan perjalanan Nabi saw dari masa kecilnya sebagai penggembala kambing hingga momen keputusan di antara kaum Quraisy tentang peletakan Hajar Aswad di Ka'bah.

Jilid kedua membawa kita menelusuri langkah-langkah Nabi Muhammad saw setelah hijrah dari Makkah ke Madinah. Kehidupan bersama kaum Yahudi Madinah, peperangan melawan musyrikin, dan pemahaman mendalam tentang beberapa syariat ibadah menjadi elemen-elemen menarik yang diungkap dengan indah dalam kitab ini. Tidak lupa, detik-detik terakhir dalam kehidupan Nabi saw, mulai dari sakit hingga saat dikebumikan, menjadi sorotan yang mengharukan.

Jilid ketiga, sebuah penutup yang epik, membawa kita menjelajahi era khalifah-khalifah setelah Nabi Muhammad saw. Dari Abu Bakar As-Shiddiq hingga Ali bin Abi Thalib, kitab ini membuka tirai sejarah kekhalifahan yang dirajut oleh tangan-tangan pemimpin mulia.

Download Terjemahan Khulasoh Nurul Yaqin juz 1 PDF

Seperti judul diatas, disini kami telah menyediakan link file terjemah kitab Khulasoh juz 1 yang dapat Anda unduh. Peringatan penting bahwa kami disini hanya membagikan file kitab dalam format PDF secara gratis, dan kami tidak mendapat keuntungan apapun dari itu. Terima kasih!

Nama kitab: Khulasoh Nurul Yaqin Juz 1
Penulis: Syekh Umar Abdul Jabbar 
Bahasa: indonesia 
Ekstensi file : PDF

Baca juga:

Demikianlah yang dapat kami bagikan dalam postingan mengenai terjemah kitab Khulasoh Juz 1. Semoga dengan membaca kitab ini, kita bisa mengetahui sejarah dari perjalanan Nabi Muhammad SAW dalam memperjuangkan agama Islam. Dan tidak lain untuk membuat kita lebih cinta kepada Rasulullah SAW. 

Posting Komentar untuk "Terjemahan Khulasoh Nurul Yaqin juz 1 PDF"