Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tasbih Kifarah Rumi - Doa Penutup Majelis

Bagi umat Islam umumnya, membaca doa atau diebuat Tasbih Kifarah penutup majlis merupakan perkara yang sudah menjadi kebiasaan. Sebabnya, pada acara formal atau informal, membaca doa penutup majlis di penghujung aktiviti nampaknya sudah menjadi hal yang rutin.

Majlis ialah pertemuan atau perhimpunan ramai orang. Dalam rangka baik itu majlis ilmu, majlis musyawarah dan sebagainya.

Jadi, doa penutup majlis ini boleh digunakan bukan sahaja untuk acara keagamaan, juga majlis formal seperti acara pemerintahan, kampus, perbincangan atau acara tidak resmi lainnya.

Jadi, bagaimana cara melafazkan doa penutup majlis? berikut adalah tasbih kifarah penutup majlis.

Tasbih Kifarah Rumi - Doa Penutup Majelis


سُبْحَانَكَ اللَّهُمَّ وَبِحَمْدِكَ أَشْهَدُ أَنْ لاَ إِلَهَ إِلاَّ أَنْتَ أَسْتَغْفِرُكَ وَأَتُوبُ إِلَيْكَ

Rumi:

Subhanakallahumma wa bihamdika asyhadu alla ilaaha illa anta, astaghfiruka wa atuubu ilaik


Artinya:

"Maha Suci Engkau ya Allah, aku memuji-Mu. Aku bersaksi bahwa tidak ada sesembahan yang berhak disembah kecuali Engkau, aku minta ampun dan bertobat kepada-Mu."


Kelebihan Doa Tasbih Kifarah Penutup Majlis

Oleh Rasulullah SAW. dalam hadist, Beliau SAW. menganjurkan untuk membaca doa penutup majelis saat mengakhiri sebuah acara ataupun pertemuan. Lalu mengapa dianjurkan membaca doa kafaratul majelis? yakni agar acara pertemuan tersebut mendapatkan keberkahan dan keridahaan dari Allah SWT. Sehingga acara kedepannya juga berjalan lancar dan sesuai dengan tujuan yang telah dibincangkan.


Demikianlah yang dapat kami bagikan dalam artikel ini semoga dapat bermanfaat bagi semuanya. Wallahu A'lam.

Posting Komentar untuk "Tasbih Kifarah Rumi - Doa Penutup Majelis"