Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Terjemahan Kitab Akhlaq Lil Banat Juz 1 PDF


NGAJISALAFY.COM - Hai semuanya! Apa kabar? Kali ini, kami akan membahas kitab yang sangat istimewa untuk para pelajar (siswi) perempuan, yaitu Kitab Akhlak Lil Banat Juz 1.

Bagi kalian para pelajar yang sedang menempuh pendidikan di sekolah agama ataupun di pesantren, pasti sangat penasaran dengan isi dari kitab ini. Sebab, sesuai dengan namanya, kitab ini berisi tentang akhlak atau adab-adab yang baik untuk dilakukan oleh para gadis atau anak perempuan agar menjadi wanita yang sholehah.

Di dalam kitab Akhlak Lil Banat Juz 1, terdapat beberapa bab yang membahas tentang berbagai adab dan akhlak dari berbagai aspek kehidupan yang harus dilakukan oleh para gadis perempuan. Beberapa bab tersebut antara lain, adab berpakaian, adab di rumah, adab dalam pergaulan, adab dalam menghormati orang tua, dan masih banyak lagi.

Sebelum mendownloadnya, berikut kami sajikan review singkat mengenai kitab Akhlak Lil Banat Juz 1.

Review Singkat Tentang Kitab Akhlaq Lil Banat Juz 1

Kitab Akhlaq Lil Banat (anak perempuan) dikarang oleh Syekh Umar bin Ahmad Baraja yang merupakan ulama terkenal. Beliau berasal dari Surabaya. Beliau juga mengarang kitab Akhlak Lil Banin (anak laki-laki). 

Karya kitabnya yang ringkas dan mudah dicerna ini membuat karangan beliau digunakan sebagai bahan kurikulum di berbagai madrasah diniyah dan di pesantren-pesantren yang ada di Indonesia.

Download Terjemahan Kitab Akhlaq Lil Banat Juz 1 PDF

Sesuai judul diatas, disini kami telah menyajikan link download terjemahan kitab yang Anda inginkan. Berikut link download PDF nya:
Terjemahan Kitab Akhlaq Lil Banat Juz 1 PDF (Download Via Google Drive)

Anda dapat mendownload juga berbagai versi terjemahan kitab di situs ini. ketik di pencarian diatas ya!

Penutup

Pentingnya mempelajari ilmu tentang akhlak agar hidup menjadi damai dan tentram antar sesama dan juga bisa mendapatkan kehidupan yang bahagia didunia dan akhirat. Oleh karena itu, sangat baik bagi peserta didik yang menempuh pendidikan untuk mempelajari kitab karya ulama Indonesia ini yaitu kitab Akhlak Lil Banat untuk perempuan dan juga kitab Akhlak Lil Banin bagi laki-laki.

Posting Komentar untuk "Terjemahan Kitab Akhlaq Lil Banat Juz 1 PDF"